tanpa konsumen, Avanza tidak akan mencapai ini"
Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) memuji konsumennya yang telah membuat produsen otomotif ini menjual 1,2 juta unit salah satu variannya, Avanza, hingga 2014.

"Sejak diperkenalkan pada Oktober 2004 lalu, telah terjual 1,2 juta unit (Avanza). Ini karena kepercayaan para kosumen, tanpa konsumen, Avanza tidak akan mencapai ini," ujar Direktur Marketing TAM Rahmat Samulo di Jakarta, Sabtu.

Rahmat mengatakan, Avanza hingga kini masih menjadi kendaraan pilihan utama keluarga Indonesia untuk segmen low MPV dengan pangsa pasar sekitar 40 persen dari Januari hingga Oktober 2014.

Dia mengklaim, kehadiran salah satu varian Toyota itu telah menstimulasi perkembangan industri otomotif nasional dan membantu memobilisasi kehidupan masyarakat Indonesia.

"Dengan konten lokal mencapai 85 persen, kehadiran Avanza mendukung perkembangan industri otomotif dalam negeri. Selain itu, Avanza juga telah diekspor ke lebih dari 35 negara dan menandakan kualitas Avanza telah teruji berstandar Internasional," klaim Rahmat.

Rahmat mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen, Toyota menggelar program dan acara-acara menarik bagi konsumen, salah satunyua "Avanza Pop You Up" sejak Juli lalu demi memberi konsumen di Jakarta melakukan personalisasi Avanza mereka dengan budget dari Toyota.





Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014