Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak final turnamen Hongkong Open Super Series 2014 setelah menundukkan wakil Denmark Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen pada babak semifinal, Sabtu.

"Mau lawan siapa saja kami siap. Kalau sudah sampai final semua lawan itu berat. Kami harus bisa mengembangkan pola permainan kami terlebih dahulu, menyerang duluan," kata Hendra selepas pertandingan di Kowloon seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hendra/Ahsan menaklukkan ganda putra Denmark itu dalam tiga game selama 58 menit dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-19.

Kekalahan pada game kedua tidak menjatuhkan pasangan Indonesia yang justru membalikkan posisi hingga memenangi game ketiga saat kedudukan 20-15 sampai 20-19.

"Pada game kedua, pertahanan lawan kuat sekali. Mereka sulit untuk ditembus. Saat sudah mematikan akan mematikan bola, malah bola mati. Jadi kami yang kehilangan poin," kata Ahsan tentang pertandingan di stadion Hong Kong Coliseum.

Pasangan unggulan kedua itu masih menunggu calon lawan dari hasil pertandingan antara ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan wakil Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Hendra/Ahsan akan bertanding dalam babak final pada Minggu (23/11) pukul 13.00 waktu Kowloon Hongkong atau 12.00 WIB.

Pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dipaksa menyerah 16-21, 15-21 kepada pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada babak semifinal.





Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014