Muenchen (ANTARA News) - Bayern Munchen menciptakan empat gol tanpa balas ke gawang Hoffenheim yang membuatnya bertambah kokoh di puncak klasemen Bundesliga di Allianz-Arena, Munchen.

Bayern yang berada di puncak klasemen dengan 27 poin melayani tamunya penghuni peringkat lima klasemen, Hoffenheim dengan 17 poin.

Lewandowski mendapat kesempatan emas ketika mantan penyerang Dortmund itu menerima umpan silang Robben, tetapi bisa dihentikan Sule pada menit sembilan.

Kemudian Sule menyerang balik dengan mengirimkan umpan dari kiri ke Elyounoussi, tetapi tendangan Modeste melebar.  Pada menit 19 Firmino mencoba peruntungannya menjebol gawang Neuer, tetapi melebar.

Empat menit kemudian Mario Gotze membuat Bayern memimpin.  Gotze menerima umpan dari Xabi Alonso, kemudian melepaskan tendangan jarak jauh yang tak bisa dijangkau Baumann.

Pada menit 40 giliran Robert Lewandowski yang menggandakan keunggulan Bayern.

Awalnya Lewandowski gagal menceploskan bola ke gawang ketika menerima sepak pojok, beberapa saat kemudian, pemain timnas Polandia itu menjebol gawang Baumann. Berawal dari pemain Hoffenheim yang gagal membersihkan bola, Robben mengirimkan umpan dan disambut sundulan Lewandowski.

Pada menit 63 Hoffenheim meminta penalti, tetapi tak ditanggapi wasit.

Pada menit 75 Neuer menyelamatkan gawang Munchen dengan kakinya guna menghalau bola yang berawal dari salah antisipasi pemain belakang Munchen yang dimanfaatkan Szalain.

Dua menit kemudian Bastian Schweinsteiger masuk menggantikan Gotze setelah cedera sejak Piala Dunia 2014.

Pada menit 82 Robben membuat Bayern menjauh. Pemain Belanda ini bermain satu-dua dengan Lewandowski di kanan hingga mencapai kotak penalti. Kemudian Robben menjentikan bola yang tak bisa dihentikan Baumann.

Lima menit kemudian giliran Rode yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan voli yang diberikan Schweinsteiger yang diterima Rode. Setelah itu, Rode tak siakan menceploskan bola ke gawang Baumann.

Munchen menguasai 66 persen pertandingan, sementara Hoffenheim 34 persen. Dengan total tendangan ke arah gawang, sembilan berbanding lima untuk keunggulan Muenchen.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014