Hanoi (ANTARA News) - Pelatih Filipina Thomas Dooley mengatakan pihaknya akan memanfaatkan waktu dua hari menjelang pertandingan kedua melawan Indonesia di Piala AFF, dengan memulihkan kondisi fisik pemain dan menyiapkan strategi.

"Dua hari menjelang lawan Indonesia, pemain kami punya waktu yang cukup untuk istirahat dan memantau penampilan tim Indonesia," kata Dooley usai pertandingan pertama Piala AFF di Hanoi, Sabtu.

Filipina menang telak 4-1 atas Laos dalam pertandingan di Stadion My Dinh tersebut.

"Saya akan pantau penampilan Indonesia melawan Vietnam Sabtu malam ini, juga rekaman pertandingan Indonesia sebelumnya. Soal strategi yang akan diterapkan, kita akan lihat di lapangan," kata pelatih asal Amerika Serikat itu.

Setelah menang pada pertandingan pertama, kata Dooley, ia tentunya ingin memastikan tempat di semifinal dengan mengalahkan Indonesia hari Selasa (25/11).

Ia juga mengakui pada pertandingan melawan Laos ada kelemahan dalam timnya yang harus diperbaiki.

"Tapi tentunya saya tidak bisa menyampaikan kepada media di mana kelemahan kami. Tapi kami akan perbaiki untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.

Mengenai pertandingan melawan Laos, mantan pemain timnas AS itu mengatakan bahwa pada 25 menit pertama memang cukup berat.

"Tapi setelah kami bisa membalas gol dan berbalik unggul, kami sudah bisa lebih mengendalikan permainan," tambahnya.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014