Islamabad (ANTARA News) - Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mendesak Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk ikut mengatasi pertikaian Kashmir dengan kepemimpinan India, pada saat resolusi awal akan membawa perdamaian abadi, stabilitas, dan kerja sama ekonomi ke Asia.

Kementerian Luar Negeri Pakistan Sabtu mengatakan, Presiden Obama membahas dengan Perdana Menteri Sharif melalui telepon situasi yang berkembang di wilayah tersebut.

Perdana Menteri menyatakan kepuasannya pada arah hubungan Pakistan-AS, yang berada di lintasan ke atas, sejak pemerintahnya berkuasa tahun lalu.

Presiden Obama mencatat bahwa hubungan Pakistan-AS kuat dan kokoh.

Dia senang melihat bahwa Pemerintah telah menentukan prioritas ekonomi yang tepat dan berhasil mengatasi tantangan, kata siaran pers Kementerian Luar Negeri.

Sharif menyinggung pada peningkatan hubungan Pakistan-Afghanistan, seperti terwujud dalam kunjungan Presiden Ashraf Ghani baru-baru ini ke Islamabad.

Presiden AS menghargai upaya Perdana Menteri dalam hal ini dan menyebutnya itu penting bagi perdamaian dan stabilitas di kawasan itu. Demikian laporan KUNA.

(Uu.H-AK)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014