Ini merupakan pertandingan yang sangat sulit...
Paris (ANTARA News) - Lyon memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Prancis menjadi sepuluh pertandingan pada Sabtu, melalui hasil imbang 0-0 di Bastia, namun mereka membuang peluang untuk menggeser Marseille dan menduduki peringkat kedua.

Monaco gagal mengejar tim-tim papan atas ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh Caen, yang mengalami pekan berat di luar lapangan.

Dan pada pertandingan-pertandingan lain yang dimainkan malam itu, Lorient menepis kecemasan mereka akan degradasi berkat kemenangan 1-0 atas sesama tim papan bawah Lens, Rennes memenangi derby Brittany di markas Guingamp berkat satu-satunya gol, dan Nice ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Reims.

Pelatih Lyon Hubert Fournier, yang hanya meraih dua kemenangan dalam sembilan lawatan ke Korsika sebagai pemain, hanya mampu melihat tim tujuh kali juara itu gagal menaklukkan pertahanan gigih tuan rumah.

Hasil imbang ini juga mengakhiri laju lima kemenangan Lyon, dan mereka berikutnya akan melawat ke markas rival abadi Saint Etienne pada Minggu depan.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat sulit, sebab mereka begitu tinggi menekan kami, dan membuat sangat sulit bagi kami untuk menerapkan permainan operan," kata gelandang Lyon Maxime Gonalons seperti dikutip AFP.

"Ini merupakan angka yang bagus bagi kami dan tidak pernah mudah untuk datang kemari dan meraih kemenangan, namun kami mempertahankan laju kami dan kami hanya perlu meneruskan mendulang hasil-hasil," tambahnya.

Pekan Caen dinodai oleh skandal pengaturan pertandingan yang terjadi pada musim promosi mereka tahun lalu, dan membuat presiden klub Jean-Francois Fortin didakwa akibat keterlibatannya dalam masalah tersebut.

Namun mereka pergi ke Monaco dan menjinakkan senjata-senjata klub kerajaan itu, menjelang lawatannya ke Liga Champions untuk berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Rabu.

Dua gol bunuh diri mengunci hasil. Bek Caen asal Benin Emmanuel Imoroi memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit kesembilan sebelum Fode Koita menyamakan kedudukan enam menit etelah turun minum, dan gol bunuh diri Geoffrey Kondogbia membawa Caen unggul pada menit ke-62.

Namun pemain internasional Portugal Joao Moutinho menyelamatkan wajah tuan rumah melalui golnya di menit ke-75, ketika ia menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014