Dengan demikian, ajakan KMP kepada PDIP untuk mendukung interpelasai BBM di parlemen adalah ajakan yang sia-sia
Jakarta (ANTARA News) - Ahmad Basarah menegaskan, ajakan dari Koalisi Merah Putih (KMP) agar ikut menandatangani Hak Interpelasi akan sia-sia meskipun ada kader PDIP yang kecewa.

PDIP, kata Basarah, akan secara konsisten memberikan dukungan politik kepada kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Dengan demikian, ajakan KMP kepada PDIP untuk mendukung interpelasai BBM di parlemen adalah ajakan yang sia-sia karena PDIP tidak mungkin akan berpaling dari pemerintahan Jokowi," kata Basarah, Jakarta, Minggu. 

Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo mengajak anggota DPR RI dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk ikut mendukung hak interpelasi yang akan digulirkan mulai besok.

"Selain anggota Koalisi Merah Putih (KMP), dukungan juga diharapkan dari anggota KIH yang kecewa karena Jokowi telah mengkhianati rakyat dengan mengambil jalan pintas menaikan harga BBM  pada saat rakyat sedang susah memenuhi kebutuhan pokok hidupnya," kata Bambang Soesatyo.

Bambang menyebutkan, diperkirakan sekitar 300 anggota DPR RI mendukung digunakananya hak interpelasi. (Baca : PDIP sudah prediksi langkah KMP )

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014