... silaturahmi di kalangan para tenaga pendidik atau guru, juga sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman...
Bengkalis, Riau (ANTARA News) Dalam memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia, tingkat Provinsi Riau di Bengkalis. Ribuan Peserta berasal dari pelajar sekolah di Kota Bengkalis dan para guru serta pengurus PGRI kabupaten kota se-Provinsi Riau. meramaikan acara jalan santai, Minggu (23/11).

"Ajang ini selain sebagai upaya meningkatkan silaturahmi di kalangan para tenaga pendidik atau guru, juga sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman," kata Bupati Bengkalis, Herlian Saleh, Minggu.

Hampir semua pejabat setempat hadir mendampingi Saleh, termasuk Wakil Ketua PGRI Pusat, Prof Dr Sudarman, Ketua PGRI Riau, Isjoni, Sekretaris Daerah, Burhanudin, serta seluruh ketua PGRI kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Saleh mengatakan momentum HGN 2014 ini dan HUT PGRI di Bengkalis, sebagai ajang temu kangen.

"Saya yakin diantara guru dan pengurus PGRI kabupaten/kota, sebagian pernah mengecap pendidikan SPG atau SGO di Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan, semakin mengingkatan silaturahmi dan sekaligus ajang untuk bertukar pengalaman," katanya.

Rute yang dilewati dalam jalan santai tersebut, dimulai dari Jend Sudirman menuju Hos Cokroaminoto-Jl Hang Tuah-Jl Pattimura, dan kembali lagi ke jalan Jend Sudirman menuju Lapangan Tugu.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014