... tapi paling berbahaya pendakian Gunung Menangis itu...
Sangatta, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Namanya menyiratkan ironi, yaitu Jalan Gunung Menangis. Ini juga yang disorot anggota DPRD Kalimantan Timur, Marsidik. Jalan Gunung Menangi menjadi bagian dari jalan trans Kalimantan, Gunung Menangis, Kalimantan Timur, di poros Samarinda-Kutai Timur.

"Banyak titik jalan lintas Kalimantan Timur yang rusak dan membahayakan pengendara roda dua dan roda empat, tapi paling berbahaya pendakian Gunung Menangis itu," kata Marsidik, Minggu.

Menurut Marsidik anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, dari banyak titik jalan yang rusak dan kerap menimbulkan kemacetan pengendara, satu titik paling menakutkan dan diperhitungkan para pengendara adalah Gunung Menangis.

Pendakian dan turunan jalan gunung menangis sangat menakutkan banyak pengemudi terutama kendaraan besar dan bermuatan berat. Hal itu karena sudah banyak warga menjadi korban.

Dia menyatakan, hampir setiap bulan terjadi kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa di gunung menangis.

"Tidak sedikit mobil yang terbalik dan masuk jurang. Juga pengendara dan penumpang menjadi korban, ada luka hingga meninggal dunia," Marsidik berkata.

Kondisi Gunung Menangis, jelas dia, sudah terjadi sejak dirinya masih sekolah dan sampai sekarang sudah menjadi anggota legislatif, namun kondisi jalan itu masih membahayakan pemakai jalan.

Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014