Napoli, Italia (ANTARA News) - Cagliari berhasil menahan imbang tuan rumah Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A yang diwarnai enam gol dan berakhir dengan skor 3-3 di Stadion San Paolo, Napoli, Minggu.

Dwigol yang dicetak penyerang berdarah Brazil, Diego Farias, pada menit 47 dan 67 memungkasi tiga gol yang dicetak Cagliari untuk menyamakan kedudukan setelah dua kali tertinggal 2-1 dan 3-2. Satu gol lainnya dicetak oleh penyerang sayap Victor Ibarbo pada menit 38.

Sementara tiga gol Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit 11, Gokhan Inler pada menit 30 dan Jonathan de Guzman pada menit 62.

Meski gagal menang, Napoli tetap menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 22 poin, sebab pesaing terdekat mereka Sampdoria juga ditahan imbang 1-1 kala menyambangi markas Cesena dan kini mengemas 21 poin.

Hasil imbang juga didapatkan Udinese yang mengakhiri laga dengan skor 1-1 saat menjamu Chievo. Sementara Empoli dan Fiorentina sama-sama meraih kemenangan tandang, masing-masing atas Parma dan Verona.

Napoli hanya membutuhkan tiga kesempatan cukup matang untuk memperoleh gol pertama mereka dalam laga tersebut. Setelah dua percobaan pertama melebar, Higuain menyarangkan percobaan tembakan ketiga Napoli ke arah yang tepat saat menyambut umpan bek kiri Faouzi Ghoulam pada menit 11 dan menaklukkan penjaga gawang Alessio Cragno.

Tenang di tengah memiliki keunggulan membawa Napoli tampil menguasai permainan dan sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Inler pada menit 30.

Akan tetapi, Cagliari justru seolah terlecut dengan defisit dua gol dan berusaha menyerang, sayang sundulan pemain belakang Luca Ceppitelli menyambut skema sepak pojok pada menit 34 masih berhasil diamankan penjaga gawang Rafael Cabral.

Empat menit berselang, Cagliari mencetak gol pertama mereka dalam laga itu, melalui sepakan kaki kanan Ibarbo menyambut bola umpan Antonio Balzano.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol kala memasuki babak kedua, Cagliari tampil trengginas, mereka hanya butuh dua menit untuk mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan Farias.

Pelanggaran yang dilakukan Henrique membuahkan tendangan bebas yang diekskusi dengan baik oleh Lorenzo Crisetig dan diteruskan sundulan Luca Rossettini ke arah Farias yang langsung ditanduk penyerang berusia 24 tahun itu ke arah gawang. Cabral takluk, kedudukan imbang 2-2.

Mengetahui kedudukan tidak menguntungkan Napoli kembali berusaha lebih banyak menguasai bola, hasilnya menit 62, De Guzman kembali membawa pasukan besutan Rafael Benitez itu unggul 3-2 dengan tandukannya menyambut umpan silang Christian Maggio.

Akan tetapi, Cagliari lagi-lagi tidak membiarkan Napoli  berlama-lama memiliki keunggulan, lima menit berselang, Farias lewat tendangan kaki kanannya mengoyak gawang Cabral dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Setelah gol keenam tersebut, laga berjalan dengan tensi yang kian cepat namun bangunan serangannya tidak menjadi lebih tajam.

Sejumlah upaya serangan baik dari Napoli maupun Cagliari tidak menghasilkan apapun hingga wasit Dino Tommasi meniup peluit tanda laga usai dengan kedudukan akhir 3-3.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Napoli (4-2-3-1): Rafael Cabral (PG); Christian Maggio, Henrique, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Walter Gargano, Gokhan Inler (David Lopez); Jose Callejon, Marek Hamsik, Jonathan de Guzman (Miguel Britos); Gonzalo Higuain
Pelatih: Rafael Benitez

Cagliari (4-3-3): Alessio Cragno (PG); Francesco Pisano (Marco Capuano), Luca Ceppitelli, Luca Rossettini, Antonio Balzano; Daniele Dessena (Godfred Donsah), Lorenzo Crisetig, Albin Ekdal; Victor Ibarbo (Caio), Andrea Cossu, Diego Farias
Pelatih: Zdenek Zeman

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014