Valencia, Spanyol (ANTARA News) - Levante berhasil memenangi Derby Valencia dengan skor akhir 2-1 melawan Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Senin dini hari WIB.

Dua gol Levante dicetak oleh penyerang Casadesus pada menit 58 dan penyerang pengganti Morales pada menit 74, setelah sebelumnya gelandang pengganti Valencia sempat menyamakan kedudukan pada menit 73.

Berkat hasil tersebut, Levante memperbaiki catatan mereka dalam Derby Valencia dengan memperoleh empat kemenangan dari 17 kali pertemuan, sementara Valencia memiliki delapan kemenangan dan sisanya lima laga imbang.

Meski demikian, di klasemen sementara Levante masih berada jauh di bawah Valencia, yang menempati peringkat empat klasemen dengan 24 poin, mereka baru mengemas 11 poin dan tertahan di posisi 13.

Kemenangan kali ini didapatkan Levante dengan bermain lebih efektif, meski hanya memiliki penguasaan bola sekira 31 persen berbanding 69 persen, tim besutan Lucas Alcaraz itu sukses mengkonversikan lima tembakan ke gawang menjadi dua gol dari 10 kali percobaan. 

Sementara Valencia yang menguasai jalannya laga dan melepaskan 17 kali percobaan hanya enam kali menemui sasaran dan satu saja di antaranya yang berbuah gol.

Babak pertama memperlihatkan jelas tumpulnya serangan Valencia, dengan bertubi-tubi mengulik pertahanan Levante tanpa hasil.

Memasuki babak kedua dengan kedudukan imbang tanpa gol, Valencia yang masih penasaran terus berusaha membongkar pertahanan Levante.

Namun skema sepak pojok sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Levante untuk memperoleh keunggulan pada menit 58.

Sepak pojok yang dilakukan sayap Andrea Ivanschitz menemui tandukan Casedesus dari jarak dekat dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal, pelatih Nuno Santo berusaha menyuntikkan darah segar ke lapangan dengan mengirimkan Daniel Parejo dan Sofiane Feghouli menggantikan Pablo Piatti dan Antonio Barragan.

Hasilnya pada menit 73 Valencia akhirnya sukses menyamakan kedudukanmelalui tendangan kaki kiri Parejo menyambut umpan matang dari Alvaro Negredo.

Namun, Valencia tidak diberi kesempatan untuk merasa lega, sebab semenit berselang, Morales, yang baru saja masuk pada menit 72 menggantikan Ruben Garcia, melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti ke sudut kiri atas gawang yang gagal diantisipasi penjaga gawang Diego Alves dan membuat Levante kembali unggul.

Skor 2-1 untuk Levante bertahan hingga akhir laga, meskipun Valencia tak lelah berusaha menyamakan kedudukan yang sayangnya tidak menghasilkan apapun.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Levante (4-4-2): Diego Marino (PG); Ivan Lopez, David Navarro, Loukas Vyntra, Nikos Karabelas; Ruben Garcia, Mohammed Sissoko, Papakouly Diop, Andreas Ivanschitz; Cassadesus, David Barral
Pelatih: Lucas Alcaraz

Valencia (4-4-2): Diego Alves (PG); Antonio Barragan, Shkodran Mustafi, Nicolas Otamendi, Jose Gaya; Carles Gil, Javi Fuego, Andre Gomes, Pablo Piatti; Alvaro Negredo, Rodrigo Moreno
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014