Stuttgart, Jerman (ANTARA News) - FC Augsburg berhasil mengalahkan VfB Stuttgart yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit 28 dengan skor akhir 1-0 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Senin dini hari WIB.

Gol semata wayang Augsburg dicetak oleh bek Paul Verhaegh mengkonversi tendangan penalti pada menit 72, setelah bek Stuttgart Adam Hlousek dianggap menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Hasil tersebut membuat Stuttgart masih tertahan di dasar klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 9 poin saja sekaligus gagal memanfaatkan situasi Dortmund yang ditahan imbang Paderborn sehari sebelumnya dan Werder Bremen yang ditaklukkan Hamburg dalam laga Nordderby atau Derby Jerman Utara.

Laga baru berjalan 28 menit tapi tuan rumah dipaksa bermain dengan 10 orang pemain saja setelah bek kanan Daniel Schwaab menerima kartu kuning kedua, menyusul kartu kuning pertama yang didapatkan tujuh menit sebelumnya.

Mengatasi lubang yang ditinggalkan Schwaab, pelatih Armin Veh terpaksa menarik keluar ujung tombaknya Daniel Ginczek untuk digantikan Florian Klein.

Hal itu cukup meredam serangan Augsburg, yang semenjak Stuttgart masih tampil lengkap terus keluar menekan dan mengancam gawang yang dijaga Sven Ulreich, di sisa babak pertama.

Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Augsburg tak kunjung berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Mereka baru mendapatkan peluang pasti saat Hlousek dianggap menyentuh bola dengan tangannya, sehingga wasit Thorsten Kinhoefer menunjuk titik putih menghadiahkan tendangan penalti untuk Augsburg pada menit 72.

Kapten Augsburg, Verhaegh, menjadi algojo dan sukses mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang tanpa terjangkau Ulreich.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan oleh Augsburg hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

VfB Stuttgart (4-2-3-1): Sven Ultreich (PG); Daniel Schwaab, Timo Baumgartl, Antonio Rudiger, Adam Hlousek; Oriol Romeu, Moritz Leitner; Martin Harnik, Christian Gentner, Filip Kostic; Daniel Ginczek
Pelatih: Armin Veh

FC Augsburg (4-1-4-1): Marwin Hitz (PG); Paul Verhaegh, Jan-Ingwer Callsen-Bracker, Ragnar Klavcan, Abdul Rahman Baba; Daniel Baier; Raul Bobadilla, Markus Feulner, Halil Altintop, Tobias Werner; Sascha Moelders
Pelatih: Markus Weinzierl

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014