Milan (ANTARA News) - Gelandang serang AC Milan Jeremy Menez membawa timnya untuk sementara unggul 1-0 atas Internazionale Milan hingga babak pertama usai dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Senin pagi WIB.

Gol Menez tercipta pada menit 23 melalui tendangan kesempatan pertama yang menghujam ke sudut kiri gawang dan tak terjangkau penjaga gawang Samir Handanovic saat menerima umpan tarik nan terarah dari Stephan El Shaarawy.

Apabila kedudukan bertahan maka ini bakal menjadi kemenangan Milan yang ke-51 dalam laga Derby Della Madonnina edisi ke-161 itu, sementara Inter telah memenangi 60 di antaranya dan 50 lainnya berakhir imbang.

Apabila seluruh pertemuan kedua tim, 213 kali dihitung, maka ini akan menjadi kemenangan ke-75 Milan, terpaut satu saja dari 76 kemenangan Inter dan 62 hasil seri.

Selain itu, apabila Milan berhasil meraih kemenangan maka ini menjadi tiga poin pertama mereka dalam lima laga terakhir di Serie A.

Meskipun Milan memperoleh keunggulan, sebetulnya tim asuhan pelatih Filipo Inzaghi itu tidak bermain terlalu perkasa, bahkan mereka beberapa kali melakukan kesalahan mendasar yakni umpan yang tak terarah dan mudah dibaca lawan.

Penyerang Inter, Mauro Icardi, sebetulnya berkesempatan membawa timnya unggul lebih dulu bila saja ia berhasil memanfaatkan blunder salah umpan yang dilakukan Suley Ali Muntari di wilayah sendiri pada menit 8. Namun sepakan Icardi masih bisa diantisipasi penjaga gawang Diego Lopez.

Menit ke-11 Lopez juga mengamankan gawang Milan dari tendangan tepi kotak penalti gelandang Fredy Guarin.

Roberto Mancini memiliki tugas berat apabila ingin menorehkan catatan positif dari laga pertamanya sebagai pelatih Inter untuk kali kedua dengan laga pertama di panggung derby rival sekota nan sengit itu.

AC Milan (4-4-1-1): Diego Lopez (PG); Adil Rami, Cristian Zapata, Philippe Mexes, Mattia De Sciglio; Giacomo Bonaventura, Michael Essien, Sulley Ali Muntari, Stephan El Shaarawy; Jeremy Menez; Fernando Torres
Pelatih: Filipo Inzaghi

Internazionale Milan (4-1-2-1-2): Samir Handanovic (PG); Yuto Nagatomo, Andrea Ranocchia, Juan Jesus, Dodo; Zdravko Kuzmanovic; Joel Obi, Fredy Guarin; Mateo Kovacic; Rodrigo Palacio, Mauro Icardi
Pelatih: Roberto Mancini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014