Maiduguri, Nigeria (ANTARA News) - Lebih dari 25 orang, sebagian besar nelayan, telah ditembak mati di satu komunitas terpencil di negara bagian timur laut Borno, Nigeria, jantung kelompok Boko Haram, kata polisi dan saksi mata Ahad.

Pada Sabtu, yang diduga pemberontak Boko Haram memasuki Doron Baga, utara Maiduguri, ibu kota Borno, dan melakukan penembakan dari sepeda motor, lapor Reuters.

Satu sumber polisi mengatakan, lebih dari 25 orang telah dibunuh.

Seorang menyebutkan jumlah korban tewas lebih tinggi dari jumlah itu.

"Para anggota Boko Haram melakukan penyergapan terhadap para pedagang yang datang untuk membeli ikan di Doron Baga ... mereka membunuh lebih dari 40 dari mereka, dan membawa pergi beberapa ikan yang mereka telah beli," kata seorang warga di Maiduguri, Mallam Ali Jatu, kepada Reuters.

Luka Musa, warga Maiduguri lainnya, mengatakan sebagian besar dari mereka membunuh orang-orang yang mengungsi dari Gwoza, satu kota bukit dekat perbatasan dengan Kamerun yang dirampas oleh Boko Haram pada Agustus.

Doron Baga telah diserang oleh Boko Haram di masa lalu.

Serangan Sabtu itu tidak segera dilaporkan karena miskinnya komunikasi. Ini mengikuti salah satu kejadian pada Rabu ketika 45 orang tewas dalam keadaan yang sama seperti pembalasan atas pembunuhan empat anggota Boko Haram. (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014