Abu Dhabi (ANTARA News) - Ketua tim Mercedes Benz Toto Wolff memperkirakan Nico Rosberg akan berbalik lebih kuat tahun depan setelah kalah dari Lewis Hamilton di Sirkuit Yas Marina pada Grand Prix Abu Dhabi kemarin.

Rosberg masuk balapan dengan status pole position dan berusaha menyalip keunggulan 17 poin Hamilton dalam memperebutkan gelar juara dunia, namun setelah awal yang buruk, dia tak bisa menyaingi kecepatan Hamilton, apalagi dia menghadapi masalah pada kendaraannya yang membuatnya finis pada urutan 14.

"Kami tahu bahwa bakat Lewis itu dahsyat dan Anda bisa menyaksikan itu pada 11 balapan yang dijuarainya," kata Wolff.  "Namun kedua pebalap telah tumbuh sebagai personalitas dan pengemudi tahun ini.

"Jangan anggap Nico menyerah dan tak akan bangkit.  Dia mesti bangkit dan berusaha belajar untuk tahun depan dan akan berbalik. Saya kira kedua pebalap adalah dua pesaing yang hebat dan saling bersaing tahun depan."

Wolff juga memuji sikap kedua pebalapnya.

"Anda bisa melihat pada momen di ruangan, ketika Nico naik, maka persaingan itu begitu pekat, namun ada sejarah panjang mengenai hubungan di antara mereka di mana mereka saling menaruh respek dan menghormati satu sama lain," kata Wolff.

Dia mengakui aroma persaingan antara kedua pebalap akan makin panas tahun depan.

"Tapi jika dua pebalap bersaing pada kejuaraan dunia dalam tim yang sama Anda tak bisa mengharapkan harmoni selamanya. Itu normal sekali," tutup dia seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014