Langkat (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memberi kesempatan bagi para guru pemula untuk mengikuti pelatihan peningkatan mutu pendidikan.

Sebanyak 70 guru Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Langkat mengikuti Pendidikan dan Latihan Guru Pemula di Stabat, Senin.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengatakan pemerintah berkewajiban mendukung upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalitas guru.

Dia juga mengutip Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 27 Tahun 2010 tentang Program Induksi bagi Guru Pemula yang mengamanatkan pembinaan dalam pelaksanaan program induksi bagi guru pemula sesuai dengan standar isi program satuan pendidikan nasional.

"Pemkab Langkat akan terus berupaya melahirkan guru yang cakap, handal dan siap pakai agar dapat memberikan kontribusi langsung pada peningkatan kualitas pembelajaran dan pengembangan karir guru sebagai sumber daya manusia aparatur yang profesional," katanya.

Ia berharap pelatihan untuk para guru yang mulai bertugas tahun 2007-2011 tersebut akan meningkatkan mutu pendidik dan pendidikan.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014