Jakarta (ANTARA News) - Pemenang Indonesian Idol musim kedelapan Nowela Elizabeth Auparay menyampaikan rasa terima kasihnya pada para guru yang pernah mengajarnya di momen Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2014.

"Aku sangat berterima kasih pada guru-guruku. Karena merekalah aku bisa seperti sekarang ini," kata Nowela di Jakarta, Selasa.

Nowela memiliki kenangan "seru" dengan gurunya saat dia masih duduk di bangku SMA.

"Saat SMA aku dan teman-teman, 10 orang mendapat beasiswa ke Jawa, tepatnya di SMA 1 Sidoarjo. Di sana aku tinggal di rumah guru aku Bu Romi, dia gaul banget orangnya," kenang Nowela.

Sejak SMA Nowela sudah menyukai musik dan kerap mendatangi acara musik yang sering diadakan hingga larut malam. Hal itu kadang-kadang membuatnya susah bangun pagi.

"Jadi besoknya aku bilang aku tak bisa ke sekolah, lalu Bu Romi itu yang 'cover' kita, dia bilang; 'ya sudah nanti aku yang izinin', haha.. Padahal Beliau guru PPKN lho," katanya.

Nowela mengatakan dia sudah menganggap guru-gurunya seperti orang tuanya sendiri.

"Terutama Bu Romi, dia orang yang selama tiga tahun merawat aku, membangunkan aku, membuatkan sarapan, kami sampai sekarang masih berhubungan dan saat aku ikut Idol dia sangat mendukung," kata penyanyi kelahiran Wamena, Papua itu.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014