Merak (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Pelabuhan Merak, Banten, untuk melakukan perjalanan kunjungan ke sejumlah provinsi di Sumatera.

Berdasarkan pantauan Antara di Merak, Selasa, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 09.00 WIB.

Sedangkan sejumlah menteri dari jajaran Kabinet Kerja yang menerima ketibaan Presiden di Merak antara lain Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menpupera Basuki Hadimuljono.

Presiden dan rombongan akan menyeberangi Selat Sunda dari Merak ke Bakauheni menggunakan KMP (Kapal Motor Penyeberangan) Port Link III dengan jadwal penyeberangan sekitar pukul 09.45 WIB dari Pelabuhan Merak.

Kapal berjenis ro-ro ("roll on roll off") itu berkapasitas sekitar 1.000 orang penumpang dan sekitar 250 kendaraan campuran (roda empat dan roda dua).

KMP Port Link III itu menurut pihak PT ASDP bakal menempuh waktu perjalanan kira-kira satu hingga dua jam.

Di Lampung, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal blusukan di sejumlah tempat seperti PLTU Sabalang, PT. Bukit Asam (Persero), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), dan Sentra Padi Kab. Lampung Tengah.

Sementara itu, di Bengkulu, Presiden diagendakan mengunjungi Pasar Tradisional Panorama Bengkulu, Kantor Pos Pusat, dan Kampung Nelayan Pantai Bengkulu.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014