Zul Sikumbang Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon bersama sejumlah anggota DPR, Selasa, mendatangi kantor Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil(Dukcapil), Kementerian Dalam Negeri, untuk mencari kejelasan mengenai lokasi penyimpanan server e-KTP di luar negeri.

Selain mengecek server di Ditjen Dukcapil, Fadli Zon juga akan mengecek data server di Kementerian Dalam Negeri.

"Pengecekan itu dilakukan guna mencari kepastian tentang informasi lokasi penyimpanan data server e-KTP. Sebab sebelumnya beredar kabar bahwa server terletak di luar negeri seperti Tiongkok maupun Perancis," kata Fadli sepulang sidak, di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, tidak setuju terhadap rencana pemerintah untuk menghentikan sementara pelayanan e-KTP tersebut. "Tidak ada alasan pemerintah untuk menghentikan sementara pelayanan pengurusan e-KTP. Program e-KTP itu seharusnya bisa diteruskan. Masalahnya di mana proyek e-KTP yang dihentikan itu? Itulah yang harus diselesaikan," kata Fadli.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, untuk kepentingan evaluasi dan perbaikan, maka proyek e-KTP dihentikan sementara oleh Kemendagri.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014