Saya merasa film ini harus diwakili oleh perempuan dengan karakter vokal yang kuat,"
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Anggun Cipta Sasmi membawakan lagu tema dari film silat "Pendekar Tongkat Emas" yang berjudul "Fly My Eagle".

"Saya merasa film ini harus diwakili oleh perempuan dengan karakter vokal yang kuat," kata produser film "Pendekar Tongkat Emas" Mira Lesmana di Jakarta, Selasa (25/11).

Pemilihan Anggun untuk menyanyikan lagu tersebut merupakan kesepakatan Mira dan Erwin Gutawa karena karakter vokal Anggun yang kuat.

Menurut Mira, lagu untuk film silat tidak melulu harus bertempo cepat dan ia merasa lagu balada paling cocok untuk mewakili film ini karena banyak unsur drama dalam film tersebut.

"Emosi film ini dalam," katanya.

Lagu "Fly My Eagle" diaransemen oleh komposer Erwin Gutawa dan lirik oleh Mira Lesmana.

Erwin bercerita ia mendapat melodi lagu tersebut dari putrinya, penyanyi Gita Gutawa, yang mengirimkan demo kepada dirinya.

"Delapan puluh persen lagu itu cocok, tinggal diubah sedikit liriknya," kata Erwin yang pernah terlibat dengan Mira Lesmana dalam film "Laskar Pelangi".

Lagu "Fly My Eagle" dapat diunduh secara berbayar di iTunes mulai Selasa (25/11).

"Pendekar Tongkat Emas" adalah film silat yang disutradarai Ifa Isfansyah dan diproduseri oleh Riri Riza dan Mira Lesmana dan akan keluar pada 18 Desember 2014.

Film ini mengisahkan empat murid seorang guru silat bernama Cempaka yang memperebutkan sebuah tongkat emas itu dibintangi oleh Christine Hakim, Reza Rahadian, Nicholas Saputra, Eva Celia dan Tara Basro.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014