Jakarta (ANTARA News) - Komposer Addie MS bertindak sebagai konduktor paduan suara puluhan siswa sekolah menenga pada  upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2014 yang  diselenggarakan di kantor Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan (Kemdikbud) di Jakarta, Selasa (25/11).

Addie MS menjadi konduktor untuk lagu "Indonesia Raya" dan  "Bangun Pemuda-Pemudi" yang dinyanyikan dengan penuh hikmat.

Usai menjadi konduktor, Addie MS yang mendapat undangan  langsung dari Mendikbud, kembali duduk bersama tamu undangan  lainnya.

"Hari ini paduan suara dipimpin oleh konduktor dan komposer,  Addie MS. Beliau hadir sebagai warga negara yang peduli pendidikan. Kecintaannya terhadap pendidikan dan bangsa  Indonesia telah menghasilkan karya yang membuat kita  bangga," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud),  Anies Baswedan saat menyampaikan amanat pembina upacara.

Peringatan HGN 2014 bertema "Mewujudkan  Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Strategis Guru". 

Berbagai rangkaian kegiatan disiapkan, mulai dari gerak  jalan sehat hingga puncak peringatan HGN 2014 yang akan diselenggarakan Kamis (27/11) di Istora Senayan Jakarta yang  dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (Kemdikbud/PIH/Ratih Anbarini)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014