Jakarta  (ANTARA News) - Hari Guru Nasional 2014 menjadi topik hangat dunia (worldwide trending topic) di situs jejaring sosial Twitter (25/11).

Banyak tokoh masyarakat atau lembaga yang mengucapkan Selamat Hari Guru melalui akun mereka di Twitter.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono melalui akunnya @SBYudhoyono menulis, “Selamat Hari Guru Nasional & HUT Ke-69 PGRI bagi para guru di tanah air. Semakin inovatif dan inspiratif dalam mencetak penerus bangsa *SBY*”. Tanda *SBY* di akhir tulisan berarti Yudhoyono langsung yang menulis tweet tersebut.

Ada juga ucapan dari Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan akun @ridwankamil, menulis “Selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Indonesia. Kami menjadi pintar karenamu. *sungkem”.

Selain itu ucapan untuk guru juga datang dari artis Irfan Hakim yang menulis “Salam hormat tuk guru2 SD KEBON GEDANG 3 bdg, SMPN 4 bdg, SMAN 8 bdg, madrasah husnul khotimah,dan dosen2 IAIN SGD bdg. Terimakasih sedlm2nya”. Ucapan tersebut ditulisnya melalui akun @irfanhakim.

Kementerian dan lembaga negara juga turut memeriahkan jejaring sosial Twitter dengan ucapan Selamat Hari Guru.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) melalui akun @kempanrb menulis “SELAMAT HARI GURU NASIONAL 2014”.

Kemudian ada juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan akun @KPK_RI menulis “Selamat Hari Guru! Tetap semangat sebarkan nilai - nilai pendidikan antikorupsi!”.

Akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu @Kemdikbud_RI turut aktif membahas Hari Guru Nasional.

Beberapa tweet yang ditulis diambil dari dialog Mendikbud Anies Baswedan dalam Program Coffee Break di tvOne.

Salah satu tweet tersebut adalah “Tugas guru bukan hanya mengajar atau mendidik tetapi mengispirasi muridnya#TerimakasihGuru”. (Kemdikbud/PIH/Desliana Maulipaksi)

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2014