Khimki, Rusia (ANTARA News) - Tiga poin yang telah digenggam Roma hilang, ketika gol Francesco Totti dibalas Berezutski di tambahan waktu dalam lanjutan Liga Champions di Arena Khimki, Khimki.

Pada pertemuan pertama 17 September lalu Roma menggilas CSKA Moskow 5-1 di Stadio Olimpico. Kini Roma dan CSKA sama-sama mengoleksi empat poin di Grup E.

Menit sembilan Totti mengambil sepak pojok pertama Roma pada pertandingan ini, tetapi keluar.

CSKA tidak pernah memenangi laga kandang di Moskow sejak 2011, ketika mereka mengalahkan klub Turki Trabzonspoe 3-0 dan lolos ke babak 16 besar.

Igor Akinfeev memegang rekor tidak pernah menjaga clean sheet dalam 25 laga Liga Champions.

CSKA mencoba menyerang lewat sayap, dengan Schennikov dan Fernandes, tetapi serangan mereka bisa dipatahkan barisan pertahanan Roma, menit 29.

Musa bekerja sama dengan Doumbia menusuk pertahanan Roma, tetapi bisa diselamatkan De Sanctis.

Namun menjelang turun minum, Francesco Totti melepaskan tendangan bebas dan mengincar pojok atas gawang, dan Akinfeev tidak memiliki kesempatan untuk menangkapnya, menit 43.

Roma akan lolos ke babak selanjutnya jika mereka mengalahkan CSKA malam ini, dan City gagal mengalahkan Bayern.

Menit 60 Nainggolan menggiring bola melewati dua pemain CSKA, tetapi upayanya bisa dihentikan Akinfeev.

CSKA mencoba menyamakan kedudukan ketika Berezutski melepaskan umpan silang untuk Dzagoev. Tetapi bola lebih dulu ditangkap De Sanctis.

Menit 80 Iturbe melihat Ljajic tak terkawal di kiri kemudian hanya menyisahkan Akinfeev untuk dikalahkan, tetapi kiper CSKA itu mampu menyelamatkan gawang dengan tangannya.

Menit 90 kesempatan terakhir bagi CSKA ketika Alan Dzagoev gagal meneruskan umpan dari Doumbia karena tendangannya meleset.

Di tambahan waktu, CSKA membuat kejutan ketika Vasiliy Berezutskiy merebut tiga poin Roma yang telah di depan mata setelah menerima umpan dari Eremenko.

CSKA melepaskan empat kali tendangan ke arah gawang, sementara Roma tiga kali.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

CSKA Moskow: Akinfeev, Mario Fernandes, Ignashevich, V. Berezutski, Schennikov, Dzagoev, Cauņa, R. Eremenko, Natcho, Musa, Doumbia.

Roma: De Sanctis, Astori, Holebas, Manolas, Nainggolan, De Rossi, Keita, Florenzi, Ljajic, Totti, Gervinho.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014