Belarusia (ANTARA News) - Porto kokoh di puncak klasemen Grup H setelah mengalahkan Bate tiga gol tanpa balas di Borisov Arena, Belarusia dalam lanjutan Liga Champions.

Porto sudah memastikan tempatnya di babak selanjutnya dengan menjadi pemuncak klasemen Grup H dan mengoleksi sepuluh poin. Sementara Bate berada di posisi tiga dengan tiga poin.

Pada pertemuan 17 September lalu, Porto menggilas Bate enam gol tanpa balas.

Karnitski mencoba peruntungan dengan melesakkan tendangan langsung dari tendangan bebas, sejauh 30 yard. Tetapi tidak membahayakan.

Tuan rumah telah kemasukkan 19 gol dalam empat laga sejauh ini, termasuk kekalahan atas Shakhtar di kandang 0-7. Rekor tim paling banyak kemasukkan di fase grup yakni 22 gol, oleh Dinamo dan Nordsjaelland.

Menit 43 Brahimi mencoba kesempatannya menembus dinding pertahanan dan mengincar pojok gawang, tetapi melebar.

Gol baru tercipta menit 56 setelah Herrera meneruskan umpan Casemiro. Berawal dari Casemiro yang merebut bola Karnitski kemudian mengumpan Herrera di kanan yang setelah itu melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau Chernik.

Martinez menggandakan kedudukan Porto setelah menerima umpan Herrera, menit 65.

Tello menerima bola di kanan dari Martinez dan kemudian mencoba menguji pemain bertahan dan kiper Bate dengna umpan silangnya. Herrera mencoba menyambar dengan kepala, tetapi bola terlalu jauh dari jangkauan.

Menit 89 Tello membuat Porto semakin jauh dari kejaran Bate. Pemain pengganti itu mengalahkan Sergei Chernik setelah menerima umpan dari Hector Herrera.

Gol itu berarti membuat Bate menyamai rekor gol kemasukkan terbanyak, dengan 22 gol di fase grup Liga Champions.   

Porto melakukan percobaan empat kali tendangan ke gawang, sementara Bate nol.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Bate: Chernik, Gayduchik, Mladenovic, Tubic, Yablonski, Karnitski (Baga), A. Volodko, Olekhnovich, M. Volodko, Rodionov, Gordeychuk.

Porto: Fabiano, Danilo, Martins Indi, Marcano, Alex Sandro, Casemiro, Brahimi, Herrera, Oliver Torres, Quaresma (Tello), Martinez.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014