Algiers (ANTARA News) - Aljazair pada Selasa mendesak Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk bertindak dalam pertemuan Kamis di Wina untuk mencapai pendekatan konsensus sebelum menghentikan penurunan harga minyak di pasar global, kantor berita APS melaporkan.

"Pendekatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan solusi yang stabil," APS mengutip pernyataan Menteri Energi Youcef Yousfi di sela-sela peresmian stasiun layanan pertama untuk gas alam terkompresi (CNG) di Algiers.

Menteri lebih lanjut menjabarkan bahwa ia akan menghadiri pertemuan OPEC pada Kamis di Wina, Swiss, yang bertujuan untuk mengkaji evolusi pasar, ketidakseimbangan yang menyebabkan penurunan harga dan berkonsultasi tentang cara untuk membangun kembali keseimbangan pasar.

Harga minyak jatuh lagi pada Senin karena investor memperkirakan bahwa OPEC tidak akan menghentikan produksi selama pertemuan Kamis.

Minyak mentah light sweet untuk pengiriman Januari turun 73 sen menjadi menetap di 75,78 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Aljazair memproduksi 1,2 juta barel minyak per hari. Demikian laporan Xinhua.

(A026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014