Cyprus (ANTARA News) - Lionel Messi cetak tiga gol ketika Barca mengalahkan APOEL 4-0 sekaligus melampaui rekor Raul Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Barcelona sudah pastikan satu tiket di babak 16 besar, meski berada di posisi dua dengan sembilan poin dalam empat pertandingan. Sementara APOEL berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Menit empat Messi melancarkan serangan dari tengah, setelah itu melepaskan tendangan lurus ke Pardo, tetapi bisa diselamatkan.

Menit 23 Alba mengirimkan umpan kepada Alba dengan kaki kiri, tetapi tendangan Alba meleset.

Empat menit kemudian, Suarez mencetak gol pertamanya sejak berseragam Barcelona. Suarez menerima umpan dari Alba.

Messi bisa mengukir rekor lagi hari ini, setelah pada pertandingan sebelumnya mencetak 71 gol, sama dengan rekor mantan pemain Real Madrid. Satu gol lagi, akan membuat pemain 27 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, setidaknya sampai Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 70 gol bermain besok.

Dan benar saja, menit 38 Messi melampaui rekor Raul. Messi meneruskan umpan Rafinha dan berhasil mengalahkan Pardo.

Menit 58, Messi membuat gol keduanya pada pertandingan ini. Berawal dari Dani Alves mengirim umpan kepada Messi. Kemudian pemain Argentina itu menjentikan bola melewati Pardo dengan kaki kanan.

APOEL hampir mencetak gol ketika melancarkan serangan balik dari kiri melalui De Vincenti, tetapi tendangannya bisa diselamatkan Ter Stegen, menit 66.

Menit 70 Rafinha mendapat kartu kuning keduanya setelah menjatuhkan De Vincenti.

Setelah itu, APOEL juga bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Guilherme mendapat kartu kuning keduanya setelah melanggat Pedro.

Menit 87 Pedro membuka jalan untuk Messi mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Berawal dari umpan Mascherano melalui pemain bertahan APOEL untuk Pedro di sisi kiri yang kemudian memberikan bola ke Messi. Dengan kaki kanannya Messi kembali mengalahkan Pardo.

Berikut ini susunan kedua pemain seperti dikutip di uefa.com.

APOEL: Pardo, Joao Guilherme, Carlao, Antoniades, Mario Sergio, Tiago Gomes, Vinicius, Manduca (Tomas Sebastian De Vincenti), Nuno Morais, Aloneftis (Efrem), Sheridan.

Barcelona: ter Stegen, Pique, Mascherano, Bartra, Jordi Alba (Adriano), Daniel Alves, Rakitic (Xavi), Rafinha, Pedro Rodriguez, Suarez, Messi,

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014