Gelsenkirchen, Jerman (ANTARA News) - Chelsea berpesta lima gol ke gawang Schalke dan membuat The Blues kokoh di puncak klasemen dalam lanjutan Liga Champions di Veltins-Arena, Gelsenkirchen.

Gol dicetak oleh Terry menit dua, Willian menit 29, gol bunuh diri Kirchhoff menit 44, Drogba menit 76, dan Ramires menit 78.

Dengan kemenangan ini, Chelsea bertengger di puncak klasemen Grup G dengan sebelas poin dari lima laga.

Pada pertemuan pertama, (17/9), kedua tim bermain imbang 1-1.

Belum genap lima menit sejak pluit ditiupkan, Chelsea membuat satu upaya berbahaya dan satu gol.

Berawal dari Costa yang menusuk pertahanan lawan dengan masuk ke dalam kotak, tetapi tendangannya bisa diselamatkan kaki Fahrmann lalu bergulir ke belakang gawang dan berbuah tendangan pojok bagi tim tamu.

Kemudian tendangan pojok itu dilayangkan Fabregas dan Terry menyambut dengan kepalanya yang mampu menceploskan bola ke gawang Fahrmann, menit dua.

Menit lima Chelsea kembali mendapat tendangan bebas dengan Fabregas yang mengambilnya. Cahill menyundul bola Fabregas, tetapi melebar.

Menit 13 Huntelaar mengumpani Choupo-Moting yang kemudian melesakkan tendangan ke arah gawang. Namun, bola mengenai Cahill dan memantul mengenai tiang gawang.

Chelsea menggandakan keunggulan lewat gol Willian menit 29. Berawal dari Fabregas yang memberi bola ke Willian, yang kemudian menjentikkan ke Hazard. Pemain Belgia itu menggiring bola lalu mengumpani Willian di kanan. Tendangan Willian tak bisa ditangani Fahrmann.

Kekalahan Chelsea terakhir atas tim Jerman, yakni tiga tahun lalu ketika kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen pada November 2011.

Choupo-Moting mencoba memberikan bola pada rekan setimnya dari kiri, tetapi umpan silangnya terlalu dalam dan tidak dapat dijangkau temannya.

Menjelang turun minum, Chelsea kembali unggul. Kali ini bukan karena gol pemain Chelsea, tetapi karena gol bunuh diri Jan Kirchhoff.

Berawal dari tendangan pojok yang dilayangkan Fabregas dan tiga pemain Schalke mencoba mengamankannya. Tak ada komunikasi di antara pemain itu dan Kirchhoff bermaksud menyundulnya, tetapi malah masuk gawang sendiri.

Schalke hanya memenangi tiga laga dari delapan pertandingan ketika menjamu tim Inggris.

Chelsea melakukan serangan balik dengan Willian yang memimpin. Willian memberikan bola ke Oscar yang kemudian mengirim ke Costa, tetapi tendangannya bisa diblok.

Menit 76 Didier Drogba membuat Chelsea di atas angin dengan sumbangan golnya. Fabregas kembali menyuplai bola atas, yang dikontrol Willian sebelum memberinya ke Drogba. Kemudian Drogba dengan mudah mengalahkan Fahrmann.

Dua menit kemudian The Blues menambah pundi-pundi golnya. Kali ini Drogba memberikan umpan kepada Ramires.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Schalke: Fahrmann, Kirchhoff (Christian Clemens), Howedes, Felipe Santana, Aogo, Uchida, Boateng, Hoger, Neustadter, Choupo-Moting, Huntelaar.

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Oscar, E. Hazard, Matic, Willian, Diego Costa.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014