Manchester (ANTARA News) - Sergio Aguero menjadi pahlawan City setelah mengalahkan Muenchen 3-2 dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya dalam lanjutan Liga Champions di Etihad Stadium.

Muenchen sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Sementara City berada di dasar klasemen dengan dua poin.

Bermain di kandang membuat City mendapat suntikan semangat dari supporter. Setelah pluit ditiupkan City membangun serangan lewat Navas yang membawa bola hingga ke tengah dan memberi umpan ke Nasri di kiri. Nasri mencoba menendang bola di kotak penalti Muenchen, tetapi dihalangi barisan pertahanan Muenchen.

Robben menusuk pertahanan City, kemudian menendang bola, tetapi bisa diselamatkan Hart.

Menit 20 Muenchen harus kehilangan salah satu pemainnya, Mehdi Benatia setelah menjatuhkan Aguero di kotak penalti. Wasit tak memberi ampun dengan mengganjar Benatia dengan kartu merah langsung dan menunjuk titik putih.

Aguero yang menjadi eksekutor mampu mengalahkan Neuer, meski Neuer telah melompat ke arah yang benar, menit 21.

Setelah kartu merah itu, Pep mengganti Rode dengan Dante.

Menit 35 Lampard melakukan tendangan bebas dari jarak 30 yard, tetapi melebar.

Xabi Alonso menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Alonso mengincar pojok gawang, Hart hanya bisa terpaku melihat bola yang meluncur melewati dirinya, menit 40.  

Lima menit kemudian, Robert Lewandowski membuat Muenchen unggul dengan sundulannya. Lewandowski mendapat umpan matang dari Boateng.

Setelah jeda, City mencoba mengejar ketinggalannya dengan menyerang lewat Navas, tetapi Neuer bisa membersihkannya lebih dulu.

Menit 80 City membangun serangan dengan memberikan umpan kepada Lampard yagng berada di tengah, tetapi lebih dulu terperangkap offside.

Lima menit kemudian, Aguero mencetak gol keduanya untuk City. Berawal dari salah umpan Alonso yang dipotong Jovetic. Kemudian Jovetic memberikan umpan kepada Aguero yang membawa bola hingga ke kotak penalti dan mengalahkan Neuer.

Suporter tuan rumah kembali bergemuruh karena Aguero mencetak gol ketiganya di tambahan waktu. Kali ini, Aguero memanfaatkan kesalahan Boateng sebelum mengalahkan Neuer.

Rekor Muenchen dengan 18 pertandingan tak terkalahkan harus berakhir. Sementara City menjaga peluang tetap lolos karena mengoleksi lima poin sama dengan Roma dan CSKA Moskow.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Manchester City: Hart, Sagna (Pablo Zableta), Kompany, Mangala, Clichy, Fernando, Milner (Stevan Jovetic), Nasri, Jesus Navas, Lampard, Aguero.

Muenchen: Neuer, Benatia (kartu merah), Rafinha, Boateng, Bernat, Xabi Alonso, Ribery (Bastian Schweinsteiger), Rode (Dante), Hojbjerg, Lewandowski, Robben.

Pewarta: Pemasaran
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014