Sebagai kompensasi larangan sepeda motor melintas di jalan protokol...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan 100 bus tingkat gratis untuk angkutan para pekerja di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Sebagai kompensasi larangan sepeda motor melintas di jalan protokol, kita akan sediakan 100 bus tingkat gratis untuk para pekerja," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Jakarta, Rabu.

Sebagai tahap awal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menerima lima unit bus tingkat yang merupakan sumbangan dari Mayapada Grup.

"Nanti, Jumat atau dalam pekan ini kita akan menerima lima bus tingkat baru mereknya Mercedes Benz," imbuhnya.

Secara bertahap, katanya Pemerintah DKI hanya akan menyediakan bus berstandar internasional sehingga para pengguna dapat beristirahat dan menikmati setiap perjalanan dengan nyaman.

"Orang naik motor juga butuh tempat istirahat. Begitu memasuki kota mereka bisa langsung istirahat dalam bus yang kita sediakan. Makanya kita akan sediakan bus yang terbaik," katanya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Polda Metro Jaya akan membatasi sepeda motor yang melintas di jalan Medan Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sebagai kompensasi Pemprov DKI akan menyediakan bus tingkat gratis di sepanjang jalur tersebut. Untuk para pengendara motor, dapat memarkirkan motornya di tempat yang disediakan, kemudian lanjut menggunakan bus tingkat gratis untuk mencapai tempat yang dituju.

Pemprov DKI Jakarta menargetkan peraturan tersebut dapat diuji coba pada 17 Desember mendatang.



Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014