Akan ada 2 panggung di mana Michael Buble akan jalan dari main stage ke B stage...
Jakarta (ANTARA News) - Pemusik papan atas Michael Buble, siap melakukan konser perdananya di Indonesia pada 29 Januari 2015, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

"Antusias penggemar Michael Buble di Indonesia sangat mengesankan, penjualan tiket pertama kali dibuka secara online pada tanggal 7 November yang lalu sempat membuat akses ke server penuh," ungkap Roderick Tjandra dari Dyandra Entertainment dalam konferensi pers konser Michael Buble, di Jakarta, Rabu.

Promotor Michael Buble, Febrina Agusta mengaku perlu tujuh bulan untuk "merayu" manajemen penyanyi dan pencipta lagu tersebut. Meskipun pada akhirnya setuju, namun pihak manajemen Michael Buble sempat khawatir dengan sistem keamanan di Indonesia.

"Yang paling dikhawatirkan oleh manajemen adalah keamanan, terakhir dia cancel karena kasus Bom Bali. Sebenarnya itu cuma kekhawatiran manajemen, kalau Michael Buble-nya sih excited karena dia belum pernah ke sini," kata Febrina.

Selain mempersiapkan sistem keamanan, pihak promotor juga menyiapkan makan-makan tradisional khas Tanah Air yang di-request oleh pelantun "It's a Beautiful Day" tersebut, di antaranya rendang, gado-gado dan gorengan.

Tidak ketinggalan, persiapan tata panggung juga merupakan fokus utama dari promotor. Febrina mengatakan bahwa akan terdapat dua panggung di mana Michael Buble akan tampil dengan iringan Band.

"Akan ada 2 panggung di mana Michael Buble akan jalan dari main stage ke B stage, equipment-nya sendiri 70 persen dibawa langsung oleh tim Michael Buble, kami hanya mengakomodir dan mempersiapkan basic stage," ujarnya.

Tiket konser Michael Buble sendiri terdiri dari enam kategori, yakni Purple (Rp 850.000), Green (Rp 1.500.00), Yellow (Rp 2.250.000), Red (Rp 3.250.000), VIP (Rp 4.500.000) dan Platinum (Rp 6.000.000).

Bagi yang belum memiliki tiket, seluruh kategori tiket dapat dibeli secara online maupun offline melalui Kiostix.com dengan menggunakan kartu kredit maupun debit BRI.

Michael Buble sendiri adalah seorang penyanyi, pengarang lagu dam aktor kelahiran Kanada yang telah memenangkan banyak penghargaan termasuk empat buah Grammy Awards dan meraih banyak penghargaan Juno Awards.

Album pertamanya mencapai peringkat sepuluh besar di Kanada dan Inggris. Ia mendapatkan popularitas pada albumnya di tahun 2005 yang berjudul "It's Time" dan albumnya di tahun 2007 "Call Me Irresponsible" mencapai posisi pertama di Tangga Album Kanada, Tangga Album Inggris, Tangga Album U.S. Billboard 200, Tangga Album ARIA Australia dan beberapa Tangga Album di Eropa.
(*)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014