Umumnya WNI yang Selasa lalu datang waktu lalu Filipiina, akan datang lagi untuk melihat pertandingan terakhir tim Indoensia,"
Hanoi, Vietnam (ANTARA News) - Warga Negara Indonesia yang tinggal di Hanoi dan sekitarnya tetap akan datang ke stadion Jumat (28/11) untuk mendukung timnas dalam laga Piala AFF melawan Laos, meskipun tidak lagi berharap lolos ke semifinal.

"Umumnya WNI yang Selasa lalu datang waktu lalu Filipiina, akan datang lagi untuk melihat pertandingan terakhir tim Indoensia," kata Pejabat Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya, KBRI Hanoi, Sadikin di Hanoi, Rabu.

Soal dukungan dari warga Indonesia di Vietnam, kata Sadikin, tidak akan berkurang, namun umumnya mereka sudah tidak terlalu berharap banyak karena sudah hampir pasti yang lolos ke semifinal adalah Filipina dan Vietnam.

"Suporter Indonesia tetap akan datang, meskipun mungkin tidak sebanyak waktu lawan Filipina dan Vietnam. KBRI juga tetap mengkoordinir kedatangan suporter," katanya.

Pada pertandingan terakhir grup A Piala AFF di Hanoi, Jumat, Indonesia akan berhadapan dengan Laos di Stadion Hang Day, sedangkan Vietnam melawan Filipina.

Setelah seri 2-2 dengan Vietnam dan kalah 0-4 dari Filipina, peluang Indonesia nyaris tertutup, kecuali bisa menang telak atas Laos dan Vietnam kalah telak dari Filipina.

Sementara itu hari Rabu tim Indonesia tetap melakukan latihan ringan di lapangan luar Stadion My Dinh untuk persiapan pertandingan melawan Laos.

Dalam latihan tersebut peman depan Sergio van Dijk absen karena mengalami cedera otot.

Dengan demikian ada dua pemain Indonesia yang mengalami cedera yakni Sergio dan Imanuel Wanggai.



Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014