BES12 merupakan solusi lengkap dan aman yang dikembangkan dan disesuaikan tanpa mengurangi kenyamanan yang digunakan perusahaan,"
Jakarta (ANTARA News) - BES12, portfolio terbaru BlackBerry yang menggabungkan perangkat mobile, apps, layanan cloud dan layanan mobile operator tersebut memiliki beberapa fitur yang dapat membantu pengelolaan mobilitas perusahaan (Enterprise Mobility Management/ EMM).

"BES12 merupakan solusi lengkap dan aman yang dikembangkan dan disesuaikan tanpa mengurangi kenyamanan yang digunakan perusahaan," Sivadas Ramadas, Head of Enterprise Solutions BlackBerry Southeast Asia dalam konferensi pers BES12 di Jakarta, Rabu (26/11).

Perusahaan dapat meningkatkan kemampuan EMM dengan komunikasi yang terintegrasi dan kolaborasi platform seperti BBM Protected dan solusi identitas serta akses terbaru, seperti Enterprise Identity by BlackBerry, VPN Authentication by BlackBerry, BBM Meetings dan BlackBerry Blend for Enterprise.

Enterprise Identity by BlackBerry: menawarkan akses yang aman dan mudah kepada cloud based services dengan single point of entitlement, kendali, dan audit untuk semua aplikasi cloud.

VPN Authentication by BlackBerry: menghilangkan perlunya kata sandi atau PIN dan token untuk karyawan, meningkatkan produktivitas pekerja yang aktif (mobile) dan mengurangi biaya secara umum.

BBM Meetings: memberikan aplikasi kolaborasi mobile pertama dengan cara baru untuk bekerja lebih cermat dan produktif di perangkat BlackBerry dan Android serta terhubung dengan pengguna Windows PC atau Mac.

BlackBerry Blend for Enterprise: memungkinkan para karyawan untuk mengakses data personal maupun perusahaan dengan aman dan mudah baik dari smartphone BlackBerry atau perangkat lain. BlackBerry Blend merevolusi administrator TI dari mengelola perangkat menjadi mengelola pergerakan informasi (information movement).

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014