Jayapura (ANTARA News) - Finalis Liga Super Indonesia (LSI) 2014, tim Persipura Jayapura tengah mengincar sejumlah pemain timnas yang berlaga di Piala AFF 2015 Vietnam.

"Manajer Persipura Pak Rudi Maswi saya utus ke Vietnam untuk mencari pemain bagi tim," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Ia mengatakan tim yang bermarkas di Stadion Mandala Kota Jayapura itu membutuhkan pemain yang bagus di beberapa posisi untuk persiapan berlaga di LSI dan Piala AFC musim depan.

"Yah, paling tidak kami butuh satu hingga tiga pemain untuk memperkuat tim," katanya tanpa menyebutkan posisi pemain yang diincar.

Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini pemain bek sentral Bio Paulin Pierre segera dinaturalisasi sehingga, salah satu lowongan pemain asing akan ditambah.

"Bio segera mencium Bendera Merah Putih, dan dia bisa dimainkan bersamaan dengan pemain Indonesia lainnya," katanya.

Sebelumnya, mantan Kadispenda Kota Jayapura itu mengungkapkan telah mempertahankan hampir seluruh pemain tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu pada musim depan seiring penandatangan kerjasama sponsor dengan Bank Papua senilai Rp14 miliar untuk durasi dua musim kompetisi pada Selasa (24/11) sore.

"99 persen pemain Persipura dipertahankan. Hanya Pelatih Jacksen F Tiago dan pelatih kiper Fabio Petendinho yang tidak lagi bersama tim," katanya.

Para pemain tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu belakangan ini tengah diincar sejumlah klub ternama sebut saja Imanuel Wanggai, Ruben Sanadi dan Titus Bonai, namun dengan adanya penegasan tersebut, kemungkinan kecil hal itu terjadi.

Andri Ibo salah satu pemain belakang Persipura berharap agar dirinya tetap dipertahankan. "Saya ingin masih bermain di Persipura. Dan itu harapan semua anak-anak Papua pada umumnya," katanya.

Mengenai pelatih, Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM menyampaikan bahwa sementara ini jajaran trio pelatih Mettu Dwaramuri, Oswaldo Lessa dan Chrisleo Yarangga akan dipertahankan.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014