Semua orang tahu bahwa Hamburg adalah klub saya dan saya terbuka untuk apapun."
Berlin (ANTARA News) - Kapten Hamburg Rafael van der Vaart mengatakan dirinya akan menerima pemotongan gaji dari kontraknya yang bernilai 3,5 juta euro per tahun, yang akan habis pada Juni mendatang, agar dapat bertahan di klub.

"Semua orang tahu bahwa Hamburg adalah klub saya dan saya terbuka untuk apapun," kata pemain 31 tahun itu kepada majalan Jerman Sport Bild, lapor AFP.

"(Negosiasi-negosiasi) tentu saja tidak akan jatuh pada pertanyaan mengenai uang."

Gelandang Belanda itu, telah melakukan lebih dari 100 penampilan untuk timnasnya, menjalani masa kerja keduanya di klub Jerman itu.

Ia meninggalkan klub itu pada 2008 untuk memperkuat Real Madrid, kemudian pindah ke Tottenham Hotspur sebelum kembali pada 2012.

Hamburg saat ini menghuni peringkat ke-15, satu posisi di atas zona degradasi, menjelang pertandingan Sabtu di markas tim peringkat keenam Augsburg.

Namun Van der Vaart memberikan pujian terhadap pelatih Joe Zinnbauer, yang menduduki posisi tersebut pada September setelah Mirko Slomka dipecat.

"Ia jelas-jelas mengembangkan tim, di pertahanan dan dalam permainan serangan balik kami, namun kami tidak boleh lengah dan kami harus memberi lebih di markas Augsburg," tutur Van der Vaart. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014