... imbau warga siaga mengantisipasi banjir...
Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah lokasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Kamis siang hingga sore. 

"Peringatan dini untuk hujan lebat sudah kami sebarkan ke masyarakat, termasuk melalui BPBD," kata Kabag Humas BMKG, Eko Suryanto, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan lokasi yang dilanda hujan lebat antara lain wilayah Grogol, Tomang, Harmoni, Daan Mogot, Mangga Dua, Kemayoran, Tanah Abang, Monas, Menteng, Gambir, Thamrin, Sudirman, Kembangan, Meruya, Kebon Jeruk, dan sekitarnya.

Kawasan lain yang juga diprakirakan akan diguyur hujan meluas ke Ancol, Pluit, Senen, Cempaka Putih, Ciputat, Ciledug, Pamulang, Pondok Indah, Pasar Minggu, Jagakarsa, Tebet, Kebayoran, Pondok Aren, Cinere, Depok, dan sekitarnya.

"Kami imbau warga siaga mengantisipasi banjir yang berpotensi terjadi di wilayah yang diguyur hujan," katanya.

Sementara pantauan tinggi muka air di beberapa pintu air masih normal. Petugas pusat pengendalian operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan tinggi muka air masih normal.

"Tinggi muka air di sebagian besar pintu air masih normal, hanya di Pintu Air Pasar Ikan yang berstatus siaga dua," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasi BPBD Rahmat Basuki.

Sedangkan Pintu Air Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Cipinang Hulu dan Sunter Hulu masih berstatus siaga empat atau normal.

Pewarta: Helti Sipayung
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014