Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuan pemain setelah mendapatkan lima pemain baru yang bakal memperkuat tim Singo Edan pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2015.

General manajer Arema, Ruddy Widodo, Kamis mengemukakan manajemen mulai mengendorkan perburuan pemain dan tidak ingin lagi dipusingkan dengan bursa transfer musim ini, sebab kesepakatan dengan lima pemain baru sedikit melegakan. Oleh karena itu, manajemen belum berfikir masih akan mencari tambahan pemain atau tidak.

"Sampai saat ini kami baru menambah lima pemain saja dulu, yang terpenting sudah pasti berlabuh di Arema musim depan. Soal nantinya ada tambahan pemain atau tidak, kami akan berdiskusi dengan seluruh jajaran manajemen dan tim pelatih," tegasnya.

Ia mengakui sampai sejauh ini masih belum ada kemungkinan untuk menambah pemain baru lagi. "Kami menunggu rekomendasi dari tim pelatih dulu, apakah perlu menambah pemain atau tidak, sebab sekarang sudah ada 25 pemain yang bakal memperkuat Singo Edan musim kompetisi 2015," ujarnya.

Belum lama ini Arema menjalin kesepakatan dengan lima pemain baru, yakni tiga pemain asing dan dua pemain lokal. Hanya saja, sampai sekarang manajemen maupun pelatih masih menutup rapat-rapat nama-nama pemain yang telah menjalin kesepakatan dengan Arema tersebut.

Sementara itu pelatih Arema, Suharno memastikan jika latihan resmi perdana bakal digelar 1 Desember 2014. Namun, Rabu (26/11) sudah dilakukan pralatihan yang diikuti oleh beberapa pemain lokal saja, terutama yang berdomisili di Malang, seperti Dendy Santoso, Sunarto, Johan Al Farizie, Juan Revi, dan Utam rusdiana.

"Latihan perdana atau pralatihan ini memang lebih banyak untuk para pemain yang berdomisi di Malang karena sebagian besar pemain masih menikmati liburan di kampung halamannya. Yang pasti, pada 1 Desember nanti seluruh pemain harus sudah berada di Malang dan mulai melakukan latihan rutin secara resmi untuk persiapan kompetisi, uji coba maupun final Inter Island Cup (IIC) yang rencananya digelar Januari mendatang," kata Suharno.

Untuk mengisi posisi enam pemain yang didepak usai melakoni laga semifinal LSI awal November lalu, manajemen Arema gencar melakukan perburuan pemain. Lima pemain yang didepak dari Arema itu adalah tiga pemain asing masing-masing Alberto Goncalves, Tierry Ghatuessi dan Gustavo Lopez, sedangkan pemain lokal adalah Munhar dan Gilang Ginarsa serta Jimmy Suparno.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014