Semarang (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro menantang unggulan ketiga dari India HS Prannoy pada babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Macau Open Grand Prix Gold, Jumat (28/11).

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dikutip di Semarang, Jateng, Kamis, Sony Dwi Kuncoro yang menempati unggulan ke-13 melangkah ke babak perempat final setelah menyingkirkan unggulan kedelapan juga dari India Sai Praneeth dengan rubber game 21-16,19-21,21-17 dalam waktu 67 menit.

Sementara Prannoy memerlukan waktu 56 menit untuk menyingkirkan pemain Taiwan Lin Yu Hsien djuga dengan rubber game 17-21,21-19,21-14.

Pertemuan Sony Dwi Kuncoro yang menempati peringkat 125 dunia dengan HS Prannoy yang menempati peringkat 26 dunia pada babak delapan besar kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat merupakan yang kedua kalinya.

Skor pertemuan kedua pemain sementara ini adalah 0-1 untuk keunggulan pemain dari India tersebut. Prannoy mengalahkan Sony Dwi Kuncoro India Open Grand Prix Gold 2011 (16-21,15-21).

Sementara tunggal putra Indonesia lainnya Fikri Ihsandi Hadmadi gagal melangkah ke babak perempat final setelah disingkirkan unggulan kedua dari Jerman Marc Zwiebler dengan dua game langsung 11-21,12-21 dalam waktu 32 menit. Pada babak delapan besar, pemain Jerman tersebut akan menghadapi pemenang antara unggulan keenam Wong Wing Ki Vicent melawan unggulan kesembilan dari Tiongkok Gao Huan.

Pada nomor ganda campuran unggulan ketujuh pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuella Widjaja melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Chan Kaka Tsz Ka dengan dua game langsung 21-19,21-17. Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi pemenang antara Liu Yuchen/Yu Xiaohan (Tiongkok) melawan pasangan Lu Ching Yao/Hsuan-Yu Wendy Chen.

Pada nomor ganda putri, Indonesia menempatkan dua pasangan ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat yaitu pasangan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang menempati unggulan keempat dan pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari yang menempati unggulan kelima.

Pasangan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan rekannya /Anggia Shitta AwandaNi Ketut Mahadewi Istirani dengan 21-17,21-19.

Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi unggulan keenam dari Tiongkok Yaqiong Huang/Zhong Qianxin yang sebelumnya menang atas pasangan Hong Kong Ng Wing Yung/Shek Hiu Yiu 21-13,21-9.

Sementara itu pasangan Keshya Nurvita/Devi Tika Permatasari maju ke perempat final setelah mengalahkan Wang Rong/Zhang Zhibo dengan dua game langsung 21-15,21-14. Pada babak berikutnya mereka akan menantang unggulan ketiga dari Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon yang sebelumnya menang atas pasangan Indonesia lainnya Della Destiara Haris/Gebby Ristiyani Imawan dengan 21-16,21-18.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014