Balikpapan (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung Aburizal Bakrie (Ical) kembali memimpin Partai Golkar untuk kurun waktu lima tahun ke depan.

Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim HM Mukmin Faisyal HP di Balikpapan, Kamis, mengatakan bahwa Aburizal selama ini menekuni, membiayai, dan mengurusi Partai Golkar.

"Tidak mengurusi saat perlu mau jadi calon presiden atau calon menteri saja. Makanya kami menetapkan pilihan pada Pak Ical, kalau calon lain itu baru wacana, Pak Ical sudah melaksanakannya untuk Golkar," kata Mukmin.

Oleh karena itu, DPD Partai Golkar Kaltim akan memperjuangkan agar Aburizal terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Golkar tanggal 30 November 2014 di Nusa Dua, Bali.

Mukmin mengatakan, dengan menetapkan pilihan pada Aburizal maka pihaknya siap menerima risiko politik, apalagi bila terjadi perpecahan seperti yang dialami Golkar sebelumnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan sudah mengirimkan surat ke seluruh DPD Partai Golkar untuk hadir dalam Munas IX Golkar pada 30 November 2014 di Bali.

Dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (26/11), Idrus juga menyatakan terima kasih kepada Menko Polhukam yang mengingatkan Polri untuk tidak mengeluarkan izin penyelenggaraan Munas IX Golkar di Bali untuk menciptakan keamanan dan sosial politik.

Namun, Idrus menekankan bahwa tidak ada aturan yang mengatur tentang larangan penyelenggaraan Munas.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014