Jack Wilshere sukses menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya dan akan absen sekitar tiga bulan."
London (ANTARA News) - Gelandang Arsenal Jack Wilshere akan absen sekitar tiga bulan setelah menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya yang cedera, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Kamis.

Pemain internasional Inggris berusia 22 tahun itu harus dioperasi setelah ligamen pergelangan kaki kirinya rusak akibat dihantam Paddy McNair saat Arsenal kalah 1-2 dari Manchester United akhir pekan silam, lapor AFP.

"Jack Wilshere sukses menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya dan akan absen sekitar tiga bulan," demikian pernyataan Arsenal dalam situs resminya.

"Penilaian dengan spesialis mengonfirmasi kebutuhan untuk operasi dan pemain 22 tahun itu sukses menjalani operasi pada pergelangan kakinya di London pada Kamis petang."

Wilshere absen pada seluruh musim 2011/2012 akibat cedera parah pada pergelangan kakinya, namun saat itu cedera tersebut menimpa pergelangan kaki kanannya.

Wilshere menulis melalui Instagram, "Pada akhirnya pergelangan kaki memerlukan operasi, semua berjalan lancar berkat sosok utama (yang mengoperasi) James Calder! Bekerja keraslah untuk apa yang Anda inginkan, sebab itu tidak akan datang kepada Anda tanpa perjuangan."

Gelandang tengah kidal ini juga berkata bahwa situasinya telah memberinya perspektif yang terkait kematian atlet kriket Australia Phillip Hughes, yang meninggal dunia pada Kamis dua hari setelah terkena lemparan bola.

"Meletakkan hidup dalam perspektif bahwa hal-hal ini dapat terjadi, dan itu membuat cedera saya terlihat seperti bukan apa-apa," tulis Wilshere. "Semua pikiran saya tertuju pada keluarga Philip (sic) Hughes. Berita yang mengerikan! RIP."

Absennya Wilshere, yang dapat berlangsung sampai awal Maret, menambah masalah cedera yang dihadapi pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Bek kanan Mathieu Debuchy dan pengatur permainan Mesut Ozil sudah lebih dulu absen lama karena cedera, sedangkan kiper Wojciech Szczesny, gelandang Mikel Arteta, dan penyerang Danny Welbeck masing-masing mendapat masalah pada sepekan terakhir.

Szczesny mengalami cedera pinggul saat melawan United, sedangkan Arteta terpaksa absen pada pertandingan Liga Champions pada Rabu ketika Arsenal menang 2-0 atas tamunya Borussia Dortmund karena cedera betis, yang menurut Wenger terlihat "cukup serius."

Welbeck absen pada pertandingan melawan Dortmund setelah mengeluhkan ketegangan pada otot paha belakangnya.

Penyerang Olivier Giroud dan bek tengah Laurent Koscielny keduanya berada dalam kondisi bugar setelah sempat menepi, namun kembalinya pemain sayap Theo Walcott dari masalah lutut serius terganggu oleh cedera pangkal paha. (RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014