Jakarta (ANTARA News) - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati masa-masa lepas dari keterikatan protokoler setelah menyelesaikan tugas sebagai presiden dalam sepuluh tahun terakhir.

Lewat akun Facebook dia mengungkapkan pengalamannya saat berada di Singapura bersama sang istri ke Singapura untuk menghadiri Third Annual Responsible Business Forum on Sustainable Development, Rabu (26/11) di Singapura.

"Menyenangkan rasanya berada di Singapura dalam kapasitas yang berbeda. Saya bersama istri jarang sekali dapat berjalan dengan santai dan bebas di waktu malam di daerah Orchard," kata Yudhoyono di akun Facebook-nya.

Yudhoyono, yang berkunjung ke Singapura sejak Selasa (25/11) dalam kapasitasnya sebagai Presiden Global Green Growth Institute, juga menyampaikan pandangannya mengenai pembangunan yang berorientasi pada lingkungan.

"Saya hadir di sini juga sebagai seorang kakek, yang menghabiskan banyak waktunya untuk memikirkan bagaimana kita dapat mewariskan dunia yang lebih baik bagi anak cucu kita," katanya.

Saat berbicara di forum Responsible Business Forum on Sustainable Development, dia mengatakan pembangunan yang berkelanjutan dengan sudut pandangan lingkungan akan membawa kemajuan ekonomi berbasis lingkungan hidup.


Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014