Masih kalah kelas. Dia (Joseph) mainnya lebih agresif ketimbang saya
Jakarta (ANTARA News) - Petenis Joseph Sirriani (Australia) menyingkirkan Indra Wijaya (DKI Jakarta) 6-2, 6-0 di babak delapan besar turnamen Garuda Indonesia Tennis Open 2014 yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Borobudur Jakarta, Jumat.

Indra berhasil mencuri game awal set pertama sebelum kemudian disamakan oleh Joseph. Setelah itu petenis peringkat lima nasional itu terus tertinggal 1-4, mencuri satu game sebelum ditutup dengan kekalahan 2-6.

Pada set kedua, permainan petenis berusia 21 tahun ini tak bisa berkembang dan terus kehilangan game demi game. Sebaliknya Joseph terus di atas angin dan menekan Indra.

Forehand dan backhand yang diarahkan ke sudut antara baseline dan single sideline tak bisa dikembalikan runner up Papua Open 2014 ini. Sirriani pun sukses membuat empat ace yang semakin meruntuhkan semangat bertanding unggulan keenam di turnamen ini.

Joseph yang menjadi unggulan kedua akhirnya menuntaskan set kedua ini dengan 6-0.

"Masih kalah kelas. Dia (Joseph) mainnya lebih agresif ketimbang saya. Selain itu saya banyak melakukan unforced errors," kata Indra usai pertandingan.

Semifinalis Kedaulatan Rakyat Open 2014 ini berharap kelemahan-kelemahan yang masih dilakukan ini bisa dibenahi sehingga tampil lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya.

"Backhand-ku kadang tinggi sehingga mudah dipatahkan lawan. Banyak sih yang harus dibenahi lagi. Dan satu lagi saya harus lebih agresif," kata semifinalis Aceh Open 2014 ini.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014