Dukungan ini sangat memudahkan pembukaan kantot Hamas di Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mendukung rencana Hamas untuk membuka kantor di Jakarta, kata Ketua DPR RI, Setya Novanto saat menerima Kepala Biro Politik Hamas Abu Umar Muhammad, Jumat.

Selain Umar, hadir juga Khalid Qoddaumi, Kepala Perwakilan Hamas Iran dan Othman Battiri Anggota Biro politik.

"Kalau pemerintah mendukung, maka DPR RI pasti akan mendukung. Dukungan ini sangat memudahkan pembukaan kantot Hamas di Jakarta," kata Setya Novanto dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja Ketua DPR RI Gedung DPR RI itu.

Dalam kesempatan itu, Novanto juga menyampaikan niat untuk berkunjung ke Palestina.

"Saya terima kasih atas kunjungan ini dan akan mencari waktu untuk berkunjung ke Palestina," sebut Novanto.

Sementara itu, Abu Umar Muhammad berharap agar parlemen Indonesia bisa membantu masyarakat Palestina.

"Negara Timur Tengah tidak banyak membantu Palestina dan negara-negara Arab juga begitu karena disibukkan dengan perang antar mereka sendiri. Palestina harapkan negara-negara Islam membantu Palestina. Kami harapkan perlemen Indonesia, rakyat Indonesia untuk membantu dan menggagalkan rencana jahat Israel, yang mengambil kelemahan negara-negara Arab," kata Umar.

Juga, harapan lain kepada parlemen Indonesia adalah bisa mendukung dan menggalang parlemen-parlemen negara-negara Islam dan dunia guna membantu Palestina.

Hadir dalam pertemuan itu adalah Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Fahri Hamzah. Sedangkan anggota DPR RI yang ikut hadir adalah Jazuli Juwaini, Aboe Bakar Al Habsy, Roem Kono, Refrizal Zul.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014