Untuk melawan Vietnam, kami tetap akan menurunkan pemain yang siap untuk bertanding...
Jakarta (ANTARA News) - Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan memperkuat Tim Indonesia pada kategori ganda campuran melawan wakil Vietnam Dao Manh Thang/Pham Ninu Thao dalam turnamen Axiata Cup 2014 hari kedua pada Jumat, di Stadion Britama Arena Jakarta.

Selain Riky/Richi, atlet yang mewakili Indonesia menghadapi Tim Vietnam adalah Simon Santoso pada kategori tunggal putra, Hana Ramadhini pada ketegori tunggal putri, dan Muhammad Ahsan/Markis Kido pada kategori ganda putra.

Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat, pada jumpa pers Kamis, mengatakan akan menurunkan atlet-atlet junior untuk menghadapi Vietnam.

Tim Indonesia, lanjut Aryono, akan mencari poin setinggi-tingginya saat berhadapan dengan Vietnam serta mewaspadai lawan dan kondisi lapangan.

"Untuk melawan Vietnam, kami tetap akan menurunkan pemain yang siap untuk bertanding, apalagi di nomor beregu. Segala sesuatu kadang tidak bisa diduga, seperti di pertandingan pertama tadi," ujar Aryono.

Indonesia menempati posisi keempat dengan perolehan poin pertandingan dua di bawah Malaysia yang menempati posisi ketiga dengan perolehan poin pertandingan tiga.

Sementara, posisi pertama ditempati Tim European All-Stars dengan poin empat dan disusul Thailand pada posisi kedua dengan perolehan poin empat.

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai Kamis (27/11) di Stadion Britama Arena Jakarta hingga Rabu (3/12). Sedangkan babak semifinal dan final akan digelar pada Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) di Kuala Lumpur Badminton Stadium Kuala Lumpur.

Panitia kejuaraan berhadiah total satu juta dolar AS itu menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp75 ribu untuk kelas VIP dan Rp25 ribu untuk kelas reguler.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014