Jika kami menang di setiap laga, kami menjadi lebih kuat
London (ANTARA News) - Pelatih Sunderland Gus Poyet mendesak pemainnya untuk membuat Chelsea mengalami kekalahan pertamanya di Liga Inggris (Premier League) musim ini.

The Blues Chelsea membuat penampilan cemerlang di musim ini, salah satunya ketika pada Selasa menggilas Schalke 5-0 di Liga Champions.

Di Liga Inggris, Chelsea memimpin klasemen dengan selisih enam poin dengan urutan kedua.

Sabtu pekan ini pasukan Jose Mourinho akan bertandang ke kandang Sunderland.

Meski pasukan Gus Poyet terdampar di posisi 14 klasemen, mereka tak terkalahkan dalam tiga laga dan memiliki kenangan indah saat terakhir kali menghadapi Chelsea.

The Black Cats mengalahkan klub London itu di Piala Liga pada Desember lalu, serta mengalahkan Chelsea 1-2 di Stamford Bridge pada April.

Hasil itu mengakhiri rekor tak terkalahkan 77 Chelsea di kandang di Liga Inggris di bawah Mourinho dan Poyet menantang pemainnya untuk mengacaukan lagi.

"Jika kami menang di setiap laga, kami menjadi lebih kuat, dengan bermain jelek, masih bisa menang atau setidaknya seri," kata pelatih Uruguay.

Poyet yang juga mengerti tentang "tantangan" melawan Chelsea, dan tidak percaya bahwa Mourinho telah menetapkan target timnya agar tak terkalahkan musim ini.

"Masih banyak pertandingan di depan," katanya. "Saya tidak percaya dengan tujuan Chelsea saat ini, yakni  tidak kalah dalam pertandingan."

"Jika perlu mereka kalah dalam satu atau dua pertandingan. Saya rasa mereka tidak akan terganggu oleh soal itu," tambahnya lagi seperti dikutip di goal.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014