Saya berharap festival ini dapat terus berlanjut...
Denpasar (ANTARA News) - Pulau Bali dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Tango oleh Kedutaan Besar Argentina untuk Indonesia yang dijadwalkan berlangsung 27-30 November 2014.

Duta Besar Argentina untuk Indonesia Ricardo Luis Bocalandro saat menemui Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di Denpasar, Jumat, mengatakan Pulau Dewata dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Festival Tango karena Bali sangat terkenal di Argentina sebagai pulau yang kaya akan seni dan budaya serta kearifan lokalnya.

"Selain itu, Bali sudah terbiasa menjadi tempat pertemuan tingkat internasional serta banyaknya warga asing yang tinggal di Bali," ujar Ricardo.

Ia berharap festival tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi para pesertanya.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik rencana diselenggarakannya festival tarian asli Argentina itu oleh Kedutaan Besar Argentina.

Menurut dia, festival itu merupakan suatu kegiatan yang menarik bagi masyarakat Bali maupun para warga asing di Bali yang menyukai tari Tango.

Selain dapat memperkenalkan tarian, kata Pastika, acara tersebut juga sebagai diplomasi budaya bagi masyarakat Argentina. Sedangkan manfaat bagi Bali tentunya untuk memperkenalkan Bali lebih jauh kepada warga Argentina yang akan ke Bali dalam mengikuti festival ini.

Ia juga berharap acara tersebut dapat memberikan inspirasi bagi para penari Bali, begitu juga penari tango asal Argentina, mengingat Bali juga kaya akan seni dan budaya.

"Saya berharap festival ini dapat terus berlanjut dan suatu saat nanti Kedutaan Argentina bekerja sama dengan Bali untuk membuat kegiatan festival yang lebih besar karena Bali juga kaya akan seni budaya tari," ujar Pastika.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014