Mudah-mudahan teman-teman lain juga bisa menang sehingga kami bisa merebut kembali gelar Axiata Cup
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Simon Santoso dan tunggal putri Hana Ramadhini membawa Tim Indonesia unggul 2-0 atas Tim Vietnam dalam pertandingan hari kedua turnamen Axiata Cup 2014 di stadion Britama Arena Jakarta, Jumat.

"Saya belum sepenuhnya pulih, tapi tetap ingin kembali seperti dulu sebelum sakit. Pemain Vietnam pun belum terlalu kuat. Jadi bisa menang," kata Simon kepada Antara tentang kondisi fisiknya seusai pertandingan melawan tunggal putra Vietnam Nguyen Hoang Nam.

Simon menang atas Nam dengan skor 21-11, 21-8 dalam pertandingan selama 30 menit.

Simon mengaku pencahayaan ke lapangan cenderung silau sehingga menyulitkan para pemain untuk bertanding.

Meski menang mudah melawan pemain Vietnam, Simon mengatakan lawan-lawan dari tim lain seperti Malaysia, Thailand, dan Asia All Star tidak dapat diremehkan.

"Bukan berarti gampang meski pertandingan ini berbeda dengan turnamen Super Series karena pemain-pemain lawan juga bagus dan kekuatannya hampir merata," kata atlet yang akan melangsungkan pernikahan pada 6 Desember mendatang itu.

Simon berharap kemenangan Tim Indonesia dalam kejuaraan berhadiah total satu juta dolar AS itu akan menjadi kado pernikahannya yang akan digelar di Jakarta.

"Mudah-mudahan teman-teman lain juga bisa menang sehingga kami bisa merebut kembali gelar Axiata Cup," kata Simon.

Sementara, pada kategori tunggal putri Hana unggul atas wakil Vietnam Dinh Thi Phuong Hong dengan skor 21-8, 21-12 dalam pertandingan selama 37 menit.

Wakil Indonesia lain yang bertanding dengan Vietnam adalah Muhammad Ahsan/Markis Kido pada kategori ganda putra melawan Bao Minh/Huynh Nguyen Khang dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili pada kategori ganda campuran yang menghadapi Dao Manh Thang/Pham Nhu Thao.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014