Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa dan Kerajaan Tonga, Jose Tavares, mengharapkan mahasiswa Indonesia sekembali ke Tanah Air tidak hanya membawa bekal intelektual tetapi juga memperkuat jejaring internasional sesama mahasiswa.

"Pembentukan PPI Selandia Baru dapat menjadi wadah kerja sama dan memperkuat silaturahmi antar-mahasiswa dan KBRI," kata Dubes Tavares dalam siaran pers KBRI Wellington, yang diterima Antara di Jakarta pada Jumat.

Dubes Tavares menyampaikan harapannya pada Kongres Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Selandia Baru di Aula KBRI Wellington pada 26-27 November 2014.

Kongres PPI memilih dan menetapkan Ketua PPI Palmerston North sebagai Ketua Presidium PPI Selandia Baru periode kepengurusan 2014-2015. Pemilihan Ketua Presidium PPI Selandia Baru dilakukan berdasarkan giliran sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga PPI Selandia Baru.

Dubes Tavares memberikan pengantar diskusi bertajuk "Sumbangan pemikiran: Revolusi Mental bagi Pemajuan Bangsa Indonesia".

Pengurus presidium baru siap bekerja sama dengan KBRI Wellington dalam membantu mencapai tujuan dan kepentingan Indonesia di Selandia Baru. Namun KBRI Wellington juga diharapkan dapat memberikan dukungan bagi terlaksananya program kegiatan PPI Selandia Baru.

Pada saat ini terdapat sekitar 650 mahasiswa Indonesia yang kuliah S1 hingga S3 di berbagai perguruan tinggi di berbagai wilayah di Selandia Baru.

(Tz.M016)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014