Solo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo, Jumat malam, sekitar pukul 20.30 WIB, mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Solo, untuk mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kepala Negara dengan didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 19.30 WIB setelah memberikan pengarahan pada jajaran TNI dan Kejaksaan Agung di Istana Bogor.

Di Solo, Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Solo Fx. Hadi Rudyatmo sebelum kemudian bermalam di kediaman pribadinya.

Presiden Joko Widodo pada Sabtu pagi (29/11) memimpin langsung Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) Tahun 2014 di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Peringatan HMPI ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2.000 undangan dari berbagai kalangan.

Tema peringatan HMPI dan BMN tahun 2014 ini adalah "Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan".

Pada kesempatan itu Presiden juga diagendakan menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati dan wali kota pemenang lomba penanaman satu miliar pohon 2013 tingkat nasional dan gubernur juara umum pemenang lomba Wana Lestari 2014 tingkat nasional.

Penanaman pohon akan dilaksanakan atas lahan sekitar 6,5 hektare.

Selanjutnya Presiden Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan meninjau Waduk Gadjah Mungkur, serta meresmikan desa wisata Kampung Wayang di Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Kepala Negara beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Sabtu (29/11) sore.

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014