Jakarta (ANTARA News) - Babak empat besar atau semifinal turnamen Garuda Indonesia Tennis Open 2014 yang digelar di lapangan tenis Hotel Borobudur Jakarta menjadi milik para petenis unggulan.

Di bagian putra ada atlet Christoper Rungkat (DKI Jakarta) yang menjadi unggulan utama di turnamen itu serta unggulan kedua Joseph Sirriani (Australia), unggulan ketiga Sunu Wahyu Trijati (DKI Jakarta) dan unggulan keempat Aditya Hari Sasongko (DIY).

Sebelum melangkah ke empat besar Christoper menyudahi perlawanan M Iqbal Anshori (Papua) dengan skor telak 6-0, 6-0 dan Joseph menghentikan laju Indra Wijaya (DKI Jakarta) dengan 6-2, 6-1.

Sementara Sunu harus bermain 19 game dengan Wisnu Adi Nugroho (Jawa Tengah) sebelum menutup pertandingan ini dengan kemenangan 6-4 dan 6-3 dan Aditya mengalahkan Anthony Susanto (Jawa Timur) 6-4, 5-7 dan 3-0. Anthony tidak dapat melanjutkan pertandingan karena kejang otot.

Pada bagian putri juga tidak ada kejutan. Babak empat besar menjadi milik petenis unggulan pertama hingga ke empat.

Petenis unggulan pertama Deria Nur Haliza (DKI) melaju ke semifinal setelah menang 6-0, 6-1 atas Rani Fitria (DIY) sedang unggulan kedua Lavinia Tananta (Jawa Tengah) menang mudah atas Tria Rizki Amalia (Jawa Barat) dengan 6-0 dan 6-0.

Unggulan ketiga Voni Darlina (Jawa Timur) maju ke babak empat besar setelah mengalahkan Oxy Gravitasi Putri (DKI) 7-5 dan 6-1 dan unggulan keempat Suryaningsih (DKI Jakarta) menang 6-4 dan 6-1 atas petenis Oktavia Ayu Dewi dari Jawa Timur.

Para pemenang tunggal putra dan putri dalam babak empat besar ini akan melaju ke pertandingan babak final yang dijadwalkan berlangsung Minggu (30/11).

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014