West Bromwich, Inggris (ANTARA News) - Danny Welbeck membawa Arsenal kembali ke tren positif setelah dua pertandingan Liga Inggris tanpa kemenangan dengan mengalahkan West Brom 1-0 di The Hawthorns, West Bromwich, Sabtu malam,

Menit enam Alexis menerima bola dari tengah dan berlari cepat menuju pertahanan West Brom. Kemudian Alexis menendang lurus ke arah gawang, tetapi bisa dihentikan Foster.

Empat menit kemudian, Arsenal melakukan serangan balik dengan Cazorla menerima umpan di dekat kotak. Cazorla kemudian melesakkan tendangann ke arah gawang, tetapi bisa diblok Dawson.

Pasukan Arsene Wenger memulai musim Liga Inggris dengan buruk, hanya menang di empat laga di 12 laga pembuka mereka.

Menit 23 Monreal harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Kieran Gibbs.

Pemain West Brom, Mulumbu salah memberikan bola di dekat kotak penalti, lalu disambar oleh Ramsey. Namun, tendangannya melebar.

Salah satu dari dua pertemuan terakhir antara Arsenal dan West Brom, yakni berakhir seri 1-1. Dan Arsenal bisa memenangi laga di Piala Liga lewat adu penalti 4-3.

Di babak kedua Berahino mendapat bola dan langsung berlari ke arah gawang Arsenal, tetapi wasit mengibarkan bendera tanda offside.

Menit 54 Berahino hampir membuat tim tuan rumah unggul ketika lolos dari jebakan offside. Kemudian masuk ke kotak penalti Arsenal, tetapi tendangannya sedikit melebar.

Namun enam menit kemudian, tim tamu justru unggul lebih dulu lewat lesakkan Danny Welbeck. Berawal dari Cazorla yang mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, yang kemudian disambut sundulan Welbeck.

Menit 78 Wenger menggantikan Giroud dengan Oxlade-Chamberlian yang bermain cemerlang ketika melawan Dortmund beberapa waktu lalu.

Menit 81 Arsenal gagal membersihkan bola di kotak penalti dan dimanfaatkan Berahino, tetapi menyentuh mistar gawang.

Kali ini giliran Gardner yang menusuk pertahanan Arsenal. Tetapi bernasih sama dengan Berahino, tendangannya melebar

West Brom menguasai 48 persen pertandingan, sementara Arsenal 52 persen. Dengan tendangan ke arah gawang satu berbanding lima untuk keunggulan Arsenal.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

West Brom (4-2-3-1): Foster; Wisdom, Lescott, Dawson, Pocognoli (Cristian Gamboa); Gardner, Mulumbu (Victor Anichebe); Brunt, Dorrans, Sessegnon (Georgios Samaras); Berahino.

Arsenal (4-2-3-1): Martinez; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal (Gibbs); Flamini, Ramsey; Welbeck, Alexis, Cazorla; Giroud (Alex Oxlade-Chamberlain).

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014